PROGRAM SYARAT DAN KETENTUAN AFILIASI ,SHOPPEE, TOKOPEDIA,LAZADA

 PROGRAM SYARAT DAN KETENTUAN AFILIASI ,SHOPPEE, TOKOPEDIA,LAZADA


 ->Syarat dan Ketentuan Program Afiliasi Shopee


1. DEFINISI1.1 “Saldo Akun” berarti Biaya Komisi yang dikumpulkan dan belum, yang jatuh tempo dan terutang kepada Afiliasi.

1.2 “Afiliasi” berarti setiap individu yang ditunjuk oleh Shopee dan setuju untuk ikut serta dalam Program.

1.3 “Media Afiliasi” berarti semua pengiklan media, termasuk, namun tidak terbatas pada situs web, aplikasi dan buletin, sub-afiliasi jaringan Afiliasi, media yang dimiliki dan yang diurus/dikendalikan oleh perantara, yang terdaftar di Program oleh Afiliasi dan disetujui oleh Shopee .

1.4 “Tautan Afiliasi” berarti materi iklan yang disediakan oleh Shopee untuk Afiliasi melalui Program, mencakup gambar, karya seni, teks, fail, URL, dan HTML atau kode Javascript.

1.5 “Anggaran yang Ditetapkan” adalah estimasi nilai pengeluaran pemasaran yang disepakati antara Shopee dan Afiliasi setiap dua minggu melalui komunikasi surat elektronik atau cara lain yang disepakati secara tertulis antara Para Pihak.

1.6 “Pembelian Selesai” berarti penyelesaian transaksi dan/atau pembelian Produk yang disepakati antara Pembeli dan Penjual di Platform sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Shopee, sebagai akibat langsung dari pengaksesan Platform oleh Pembeli melalui Tautan Afiliasi yang diletakkan pada Media Afiliasi, dan Pembeli tersebut:

a) bukan pengguna yang dihasilkan oleh komputer, seperti robot, spider, skrip atau metode palsu atau penipuan lainnya agar terlihat seperti seorang individu, orang di kehidupan nyata;

b) tidak menggunakan bidang yang sudah terisi data/informasi yang relevan oleh sistem;

c) melengkapi semua informasi yang diperlukan untuk Pembelian Selesai dalam periode waktu yang diberikan oleh Shopee, dan;

d) tidak ditetapkan di kemudian hari oleh Shopee sebagai penipuan, tidak lengkap, tidak memenuhi syarat atau suatu duplikat.

1.7 “Nilai Pembelian Selesai Bersih” berarti total nilai bersih dari Pembelian Selesai selama dua minggu yang dihasilkan melalui Tautan Afiliasi yang diletakkan pada Media Afiliasi, dihitung sebagai total nilai Pembelian Selesai dalam satu bulan kalender, termasuk diskon, biaya pengiriman, biaya voucher, dan potongan harga lainnya seperti Koin Shopee.

1.8 “Platform” berarti platform yang dioperasikan oleh Shopee, yang mencakup aplikasi seluler Shopee yang tersedia di Apple App Store atau Google Play dan situs web Shopee.

1.9 “Produk” berarti setiap barang yang tercantum atau layanan yang ditawarkan di Platform oleh Penjual untuk dijual kepada Pembeli.

1.10 “Program” berarti Program Afiliasi Shopee.

1.11 “Konten yang Dilarang” berarti setiap konten atau kata-kata yang:

a) Mempromosikan atau berkaitan dengan ilegal (obat-obatan terlarang, pengelabuan, kejahatan, kegiatan kriminal, sayembara, skema piramida, atau surat berantai).

b) Mempromosikan atau berkaitan dengan tembakau, perjudian, atau senjata.

c) Berkaitan dengan materi pornografi atau cabul.

d) Berkaitan dengan gambar kekerasan yang terlalu gamblang atau diperlihatkan dengan jelas.e) Bersifat memfitnah/mencemarkan, tidak pantas, atau tidak senonoh.

f) Bersifat diskriminatif atau merupakan “ujaran kebencian”, baik terhadap individu atau kelompok, dan berdasarkan perbedaan ras, jenis kelamin, keyakinan, asal kebangsaan, orientasi seksual, atau bahasa individu atau kelompok tersebut.

g) Mempromosikan virus, cacing komputer, gagal rusak, perangkat perusak, perengkahan, atau materi lain yang dapat digunakan untuk atau dapat merusak atau menyebabkan perangkat lunak, perangkat keras, atau langkah-langkah pengamanan dapat dioperasikan.


1.12 “Wilayah” berarti wilayah di mana entitas Shopee yang melibatkan Afiliasi berdomisili.1.13 “Jangka Waktu” memiliki arti sebagaimana diatur dalam Bagian 7.1.

1.14 “Ketentuan Penggunaan” adalah ketentuan penggunaan yang mengatur Platform, termasuk pedoman tambahan yang disyaratkan atau dibuat oleh Shopee dari waktu ke waktu.

1.15 “Syarat dan Ketentuan” berarti syarat dan ketentuan Program ini.

1.16 “Penyedia Layanan” berarti penyedia layanan pihak ketiga yang menyediakan platform, layanan atau perangkat lunak yang digunakan oleh Shopee untuk menawarkan Program Afiliasi Shopee dan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini.

1.17 “Pengguna” berarti setiap pengguna Platform yang terdaftar secara sah, yang meliputi pembeli (“Pembeli”) dan penjual (“Penjual”) di Platform.


2. PERSYARATAN KEIKUTSERTAAN2.1 Informasi Pendaftaran. Afiliasi harus memberikan informasi apa pun yang diminta oleh Shopee dalam Formulir Pendaftaran, dan harus menjamin keakuratan dan kelengkapan informasi tersebut untuk keperluan pendaftaran Program. Setiap informasi yang tidak benar atau tidak akurat atau tidak lengkap yang disampaikan kepada Shopee akan dipertimbangkan sebagai dasar untuk mengikuti keikutsertaan Afiliasi serta Syarat dan Ketentuan ini. Shopee dapat menerima atau menolak pengajuan yang disampaikan oleh Afiliasi, atas kebijakannya sendiri dan alasan apa pun.

2.2 Lisensi Terbatas. Jika Afiliasi diterima masuk ke dalam Program, Shopee memberikan kepada Afiliasi, selama Jangka Waktu, hak non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dapat dibatalkan, untuk menampilkan Tautan Afiliasi pada Media Afiliasinya dengan biayanya sendiri, semata-mata untuk tujuan keikutsertaan Afiliasi dalam Program . Afiliasi dilarang, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Shopee, mengganti atau memodifikasi atau menciptakan karya turunan dari Tautan Afiliasi atau kekayaan intelektual Shopee. televisi tegas diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, tidak ada satu ketentuan pun dalam Syarat dan Ketentuan ini untuk memberi hak kepada Afiliasi untuk menggunakan kekayaan intelektual Shopee.

2.3 Kelayakan. Media Afiliasi harus tersedia untuk diakses melalui informasi yang diberikan dalam pengajuan yang disampaikan oleh Afiliasi untuk bergabung dengan Program. Afiliasi tidak berhak untuk ikut serta, dan Shopee dapat menentukan keikutsertaan Afiliasi dalam Program, jika Media Afiliasinya mengandung Konten yang Dilarang atau konten lain yang dianggap tidak pantas oleh Shopee. Afiliasi media mencakup media sosial dan situs web (termasuk, namun tidak terbatas pada, domain situs web / blog, Facebook, Pinterest, dan Twitter) setelah disetujui oleh Shopee (“Media Sosial yang Disetujui”). Media Sosial yang Disetujui harus (i) tidak mengandung merek dagang, nama atau logo Shopee, atau menampilkan konten yang tidak sesuai, dan (ii) jika melalui Facebook,


2.4 Kepatuhan terhadap Ketentuan Penyedia Layanan. Afiliasi setuju untuk mematuhi persyaratan layanan tambahan yang mungkin diberlakukan bagi Afiliasi oleh Penyedia Layanan Shopee pada setiap saat selama keikutsertaan Afiliasi dalam Program, seolah-akan merupakan pihak dalam ketentuan layanan itu sendiri. Dalam hal terdapat antara ketentuan layanan tambahan tersebut dan Syarat dan Ketentuan ini, maka, Syarat dan Ketentuan yang berlaku.


2.5 Dokumen Lainnya. Selain Syarat dan Ketentuan ini, Shopee telah mengatur persyaratan teknis lainnya untuk menjadi partisipasi melalui media komunikasi yang dipilih oleh Shopee, yang akan diberikan kepada Afiliasi (“Dokumen Lain”). Kapan saja berpartisipasi, Afiliasi setuju dan mengakui bahwa Afiliasi terikat pada Syarat dan Ketentuan ini dan juga Dokumen Lainnya.3.BIAYA KOMISI DAN KETENTUAN PEMBAYARAN


3.1 Tarif Komisi. Biaya yang harus diberikan oleh Shopee kepada Afiliasi (“Biaya”) dihitung sesuai dengan tarif yang tercantum di situs web Platform, atau disepakati secara terpisah antara Afiliasi dan Shopee dalam bentuk tertulis (tarif tersebut disebut sebagai “Tarif”).

3.2 Perhitungan Biaya Komisi. Biaya Komisi untuk bulan yang ditentukan harus dihitung sebagai Nilai Pembelian Selesai Bersih dikalikan dengan Tarif Komisi. Seluruh biaya yang dibayarkan kepada, dan diterima oleh Afiliasi sudah termasuk semua pajak pertambahan nilai. Biaya yang akan dikeluarkan oleh Shopee melalui transfer bank ke rekening milik bank milik Afiliasi.

3.3 Pembayaran Minimal.a) Biaya Komisi yang terutang kepada Afiliasi harus ditambahkan ke Saldo Akun Afiliasi setiap dua minggu.

b) Shopee akan membayar Saldo Akun kepada Afiliasi setiap dua minggu, dengan ketentuan Saldo Akun pada tanggal pembayaran adalah minimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah) (“Pembayaran Minimal”).

c) Jika Saldo Akun Afiliasi kurang dari Minimal selama periode pembayaran yang ditentukan, Shopee berhak menahan jumlah yang harus ditentukan oleh Afiliasi tersebut hingga periode pembayaran dimana Saldo Akun Afiliasi telah memenuhi Pembayaran Minimal.


3.4 Biaya Komisi yang diperoleh di bawah Rp 1.000.000 (satu juta Rupiah) akan dicari oleh ShopeePay milik Afiliasi. Biaya Komisi yang diperoleh sebesar Rp 1.000.000 (satu juta Rupiah) akan dihubungi melalui metode transfer bank ke rekening bank Afiliasi.


3,5 Pajak. Masing-masing pihak akan membayar semua pajak yang terutang olehnya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini. Jika undang-undang yang berlaku mewajibkan Shopee untuk pajak dari jumlah yang harus dihubungi.


3.6 Pembebanan kembali (transaksi) ke dalam kartu kredit/chargeback. Shopee tidak akan melakukan pembayaran komisi, dan berhak memperjumpakan/mengkompensasikan utang atau mengajukan tagihan balik atas transaksi yang sebelumnya diluncurkan. Transaksi tersebut termasuk, namun tidak terbatas pada:

a) transaksi yang tidak memenuhi persyaratan sebagai Pembelian Selesai;

b) transaksi pembelian oleh Afiliasi sendiri, sekalipun dengan menggunakan Tautan Afiliasi;


c) transaksi penipuan yang diidentifikasi secara manual atau melalui proses pemeriksaan pesanan yang curang oleh Shopee;


d) transaksi yang dilakukan melalui persekongkolan dimana Afiliasi terhubung dengan Penjual, atau ketika Afiliasi telah membeli Produk melalui Tautan Afiliasi;

e) transaksi yang dibatalkan, tidak lengkap, dikembalikan barangnya atau dikembalikan dananya;

f) transaksi yang dilakukan dengan tujuan untuk menjual kembali Produk yang dibeli; dan

g) transaksi yang dilakukan melalui Tautan Afiliasi yang diletakkan pada Media Afiliasi yang mengandung Konten yang Dilarang.


4. TANGGUNG JAWAB AFILIASI4.1 Perilaku Bisnis. Afiliasi tidak dapat mengikat Shopee secara kontraktual atau pernyataan atas nama Shopee. Afiliasi tidak akan terlibat dalam perilaku tidak etis, menipu, memperdaya, menyesatkan, atau menipu. Afiliasi tidak akan mengiklankan bahan, layanan, produk, atau materi yang melanggar undang-undang yang berlaku. Shopee memiliki kebijakan dan penghapusan konten, materi, atau media lain apa pun yang ditempatkan atau persyaratan yang ditampilkan oleh Afiliasi berdasarkan pelaksanaan dan Ketentuan ini olehnya, dan Afiliasi akan segera mengambil tindakan berdasarkan permintaan tersebut.

4.2 Kepatuhan terhadap Undang-Undang dan Ketentuan Penggunaan. Afiliasi akan memastikan bahwa Afiliasi Media dan penempatan Tautan Afiliasi Penggunaanasi mematuhi semua undang-undang yang berlaku di mana Afiliasi berada atau di mana Afiliasi menyediakan barang dan layanan, Ketentuan serta kriteria lain yang ada saat ini, yang disyaratkan oleh Shopee (termasuk konten, spesifikasi teknis , persyaratan privasi, persyaratan pengalaman pengguna, dan persyaratan terkait citra Shopee di mata publik).

4.3 Perbuatan yang Dilarang. Afiliasi tidak akan, dan tidak akan mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk melakukan tindakan-tindakan berikut:

a) menggunakan surel iklan untuk mempromosikan Shopee tanpa persetujuan sebelumnya dari Shopee;

b) menggunakan robot atau alat kueri otomatis lainnya, permintaan pencarian yang dihasilkan oleh komputer;

c) penggunaan secara curang optimasi mesin pencari untuk menghasilkan atau menyembunyikan tayangan, permintaan informasi, klik, atau konversi yang curang atau tidak sah;

d) mengarahkan atau memanfaatkan kata kunci pemasaran dengan mengoptimasi mesin pencari dan lintas pengiklan berbasis kata kunci lainnya menggunakan merek Shopee atau label pribadi ke Platform Shopee (dengan kata lain, “Shopee” dan kata-kata serupa lainnya yang dapat ditemukan seperti Shopee harus memasukkan sebagai kata kunci negatif/yang dikecualikan) tanpa persetujuan sebelumnya dari Shopee;

e) menggunakan segala sarana atau format otomatis kreatif, atau metode ekstraksi data lainnya untuk mengakses, meminta, mengambil, atau menggunakan kekayaan intelektual Shopee, termasuk logo, key visual, dan Informasi Rahasia lainnya dari Platform atau lainnya;

f) menggunakan Tautan Afiliasi pada Media Afiliasi yang mengandung Konten yang Dilarang, atau di situs torrent atau streaming;

g) mengiklankan Media Afiliasi melalui kanal media sosial Shopee; atau

h) (jika Afiliasi adalah suatu jaringan kerjasama) memperantarakan ulang ke jaringan lain sebagai sub-afiliasi mereka ; atau

i) tergabung dengan undian (lotre) atau undian gratis berhadiah dengan Media Afiliasi.4.4 Cookie. Afiliasi menjamin akan melakukan pengaturan cookie jika Tautan Afiliasi tampak di Media Afiliasi dan pengguna meng-klik secara sukarela dan sadar. Penggunaan lapisan, add-on, iFrames, sembulan/pop-up, pop-under, site-under, iklan yang secara otomatis mengarahkan pengguna ke Platform tanpa peran atau tindakan pengguna (misalnya klik, sentuh), peletakan cookie di pengguna tanpa sepengetahuan mereka , teknologi untuk melihat banyak kunjungan, iklan yang menyesatkan, tidak boleh dan dilarang keras. Iklan yang mengakibatkan instalasi terpaksa (termasuk dimulainya pengunduhan/pengalihan tanpa izin pengguna) aplikasi Shopee sangat dilarang.


5. Platform TANGGUNG JAWAB DAN HAK SHOPEE5.1. Shopee akan mengoperasikan dan memelihara Platform. Perubahan terkait fitur atau fungsi Platform tidak akan memengaruhi keabsahan dan keberlakuan Persyaratan dan Ketentuan ini.

5.2 Hak untuk Membatalkan, Menolak, atau Menghapus. Shopee berhak meninjau Media Afiliasi dan dokumentasi terkait yang disampaikan oleh Afiliasi. Jika menurut penilaian Shopee: (a) Afiliasi atau Media Afiliasi melanggar Ketentuan Penggunaan Platform; (b) Afiliasi melanggar atau mendukung pelanggaran terhadap undang-undang yang berlaku; (c) Afiliasi kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini; (d) Shopee yakin bahwa Media Afiliasi dapat menyebabkan Shopee kewajiban pidana, perdata, administratif; atau (e) Media Afiliasi merupakan atau mengandung Konten yang Dilarang, Shopee dapat mengambil satu atau lebih tindakan berikut:

a) meminta agar Tautan Afiliasi dan/atau Media Afiliasi dihapus atau diturunkan segera;

b) meminta Afiliasi pelanggaran, ketidakpatuhan, atau wanprestasi, dalam jangka waktu tertentu;

c) untuk setiap pelanggaran, mengenakan denda atau Chargeback pada Afiliasi sebagai denda keterlambatan, dan denda atau Chargeback tersebut tidak akan dikenakan Afiliasi dari kewajibannya, jika kerugian Shopee melebihi jumlah tersebut; atau

d) Syarat dan Ketentuan ini.5.3 Perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Penggunaan. Shopee, atas kebijakannya sendiri, dapat mengubah, atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Penggunaan. Jika Shopee, mengubah, memodifikasi, Syarat dan Ketentuan ini atau Ketentuan Penggunaan Platform, akan melakukan upaya yang wajar untuk perubahan tersebut atau Shopee, perubahan tersebut terhadap Afiliasi, termasuk ketentuan dan Ketentuan Penggunaan yang berlaku pada Platform Web tersebut, melalui surel, atau melalui pesan instan. Afiliasi harus memeriksa Platform secara berkala untuk melihat pemberitahuan dan pemberitahuan tersebut. Syarat dan Ketentuan dan/atau Ketentuan Penggunaan yang telah ditetapkan akan berlaku saat ini.Dengan terus menggunakan Tautan Afiliasi, Afiliasi setuju untuk menggunakan Syarat dan Ketentuan serta Ketentuan Penggunaan, perubahan, atau pengaturan tersebut. Jika Afiliasi tidak setuju untuk ditentukan oleh Syarat dan Ketentuan serta Ketentuan Penggunaan, perubahan, atau pengaturan tersebut, Afiliasi harus Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan Bagian 8.


6. INFORMASI RAHASIA6.1 “Informasi Rahasia” berarti: semua informasi yang bersifat rahasia, namun tidak terbatas pada (a) informasi terkait hak milik suatu pihak dalam Program ini dan/atau Syarat dan Ketentuan yang oleh satu pihak kepada pihak lainnya dalam bentuk tertulis, gambar, dapat dibaca oleh mesin, atau bentuk berwujud lainnya, dan ditandai sebagai “Rahasia” atau “Hak Milik”, atau dengan cara lain untuk menunjukkan sifat kerahasiaannya; (b) materi Shopee dan semua informasi pemasaran atau teknis yang bersifat non-publik lainnya, bahkan jika informasi tersebut tidak ditandai sebagai rahasia; dan (c) semua informasi yang dihimpun atau dikembangkan oleh Shopee mengenai Penggunanya. Informasi Rahasia juga digunakan secara lisan,

6.2 Pengecualian. Rahasia tidak mencakup informasi yang: (a) diketahui oleh publik dan tersedia untuk umum sebelum informasinya oleh pihak pemberi informasi; (b) diketahui oleh publik dan tersedia untuk umum setelah pihak pemberi informasi kepada pihak penerima, yang bukan disebabkan oleh kelalaian pihak pihak penerima; (c) sudah berada dalam kepemilikan pihak pihak penerima pada saat kepemilikan; (d) diperoleh pihak ketiga dari ketiga tanpa kewajiban kewajiban pihak ketiga; (e) dikembangkan secara mandiri oleh penerima tanpa menggunakan, atau tanpa rujukan kepada Informasi Rahasia pihak pemberi informasi; atau (f) oleh pihak penerima sesuai dengan persetujuan sebelumnya dari pihak pemberi informasi.

6.3 Larangan Penggunaan dan Larangan Pengungkapan. Masing-masing pihak: (a) akan merahasiakan semua Informasi Rahasia pihak lainnya; (b) tidak akan mengungkapkan Informasi Rahasia kepada ketiga pihak mana pun, kecuali atas dasar “kebutuhan untuk tahu” kepada pihak ketiga yang telah berjanji perjanjian informasi rahasia, yang mengandung ketentuan yang substansial melindungi, sebagaimana syarat-syarat Bagian ini, dan pihak tersebut telah setuju untuk melakukan hal tersebut dari pihak yang menyediakan Informasi Rahasia dan (c) akan menggunakan Informasi Rahasia tersebut kecuali sehubungan dengan kewajibannya atau penggunaan haknya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.


7. JANGKA WAKTU DAN PENGAKHIRAN7.1 Jangka Waktu. jangka waktu Program untuk Afiliasi berlaku pada tanggal Shopee menyetujui pengajuan Afiliasi untuk bergabung dengan Program Afiliasi, dan terus berakhir sesuai dengan Bagian 8.2 atau 8.3 (“Jangka Waktu”).

7.2 Pengakhiran oleh Shopee. Shopee sepihak dari keikutsertaan Afiliasi dalam Program, Syarat dan Ketentuan ini atas kebijakannya sendiri dan untuk alasan apa yang dianggap pantas oleh Shopee, dengan pemberitahuan tujuh (7) hari sebelumnya dan dapat menonaktifkan Tautan Afiliasi. Shopee dapat menyatakan Persyaratan dan Ketentuan ini dengan segera dan tanpa pemberitahuan sebelumnya jika Afiliasi melanggar kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

7.3 Pengakhiran Karena Alasan Hukum yang Kuat. Syarat dan Ketentuan ini akan segera berakhir setelah:

a) pembubaran atau penghentian usaha salah satu pihak, atau diajukannya permohonan insolvensi, penunjukan kurator, atau proses kepailitan atau proses lainnya oleh atau terhadap salah satu pihak, untuk pelunasan utang satu pihak; atau

b) terjadinya peristiwa Keadaan Memaksa (sebagaimana didefinisikan dalam Bagian 12.4) yang terus berlangsung selama lebih dari 30 hari.

7.4 Akibat Pengakhiran. Setelah pengakhiran keikutsertaan Afiliasi dalam Program dan Syarat dan Ketentuan ini karena apa pun, Afiliasi harus segera menghentikan semua penggunaan Tautan Afiliasi Shopee, dan akan berhenti menyatakan dirinya sebagai Afiliasi Shopee.

7.5 Pengakhiran karena wanprestasi oleh Afiliasi. Jika Syarat dan Ketentuan ini diakhiri wanprestasi yang dilakukan oleh Afiliasi terhadap kewajibannya sesuai dengan Bagian 6.2 dan 8.3, seluruh jumlah yang terutang kepada Afiliasi oleh Shopee dapat hangus dan dianggap sebagai keterlambatan keterlambatan, tanpa memerlukan upaya yang dimiliki oleh Shopee untuk menuntut hak-hak lain atau ganti rugi yang tersedia berdasarkan undang-undang yang berlaku.

7.6 Keberlakuan Setelah Berakhir atau Diakhirinya Syarat dan Ketentuan ini. Ketentuan-ketentuan ini akan berlaku Syarat dan Ketentuan ini berakhir atau diakhiri: Bagian 2, 4, 7, 8, 10, 11, 12 dan ketentuan lain yang berlaku untuk Syarat dan Ketentuan ini berakhir atau berakhir. Semua kewajiban yang timbul sebelum berakhirnya atau diakhirinya Syarat dan Ketentuan ini akan berakhir setelah berakhirnya atau diakhirinya Syarat dan Ketentuan ini.


8. PERNYATAAN DAN JAMINAN8.1 Pernyataan dan Jaminan Timbal Balik. Masing-masing pihak menyatakan dan menjamin bahwa: (a) pihak tersebut didirikan secara patut dan dilaksanakan secara sah, dan laik usaha di pendiriannya (dalam hal badan hukum); (b) Fakta dan Syarat dan Ketentuan ini telah berlaku dan sah; (c) Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewajiban yang sah, mengikat, dan dapat dilaksanakan setelah penerimaannya oleh Afiliasi; dan (d) pihak tersebut akan mematuhi semua undang-undang yang berlaku dalam melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

8.2 Pernyataan dan Jaminan oleh Afiliasi. Afiliasi menyatakan dan menjamin bahwa:

a) penerimaan dan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini tidak akan bertentangan dengan, atau merupakan wanprestasi berdasarkan ketentuan perjanjian, instrumen, putusan, surat keputusan, atau penetapan, aturan, atau peraturan pemerintah lainnya yang berlaku bagi Afiliasi;

b) semua informasi yang diberikan oleh Afiliasi adalah informasi yang lengkap, benar, akurat dan terkini, dan bahwa Afiliasi memiliki hak untuk menjalankan bisnis, termasuk menawarkan produk atau layanannya;

c) tidak ada Media Afiliasi yang mengandung (i) informasi yang melanggar atau mendukung pelanggaran terhadap undang-undang yang berlaku; (ii) informasi atau dorongan yang bersifat menipu atau memperdayakan; (iii) virus, perangkat perusak, perangkat pengintaian, Trojan, pengelabuan, atau kode jahat lainnya yang dapat melanggar atau menggagalkan langkah-langkah pengamanan Platform; (iv) informasi yang memasarkan atau mempromosikan barang tiruan atau palsu atau bisnis (termasuk aplikasi atau perangkat lunak yang mengandung biaya tersembunyi); (v) segala materi yang melanggar hak pihak ketiga mana pun; atau (vi) materi yang mungkin membahayakan, kasar, pornografi atau cabul, yang mengancam, atau memfitnah.


9. GANTI RUGI9.1 Ganti Rugi oleh Afiliasi. Afiliasi akan mengganti rugi, melindungi, dan mengelola Shopee dan termasuk pejabatnya serta direktur, dan karyawan dari dan terhadap semua klaim, tindakan, kerugian, kewajiban, biaya, dan pengeluaran, biaya pengacara dan biaya hukum lainnya, yang timbul secara langsung maupun langsung tidak langsung dari atau sehubungan dengan: (a) pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan oleh Afiliasi; (b) kegagalan Afiliasi untuk melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku; (c) pelanggaran terhadap hak pihak ketiga yang terkait dengan Media Afiliasi; atau (d) kesalahan, kelalaian, atau kesalahan pihak lain oleh Afiliasi.

9.2 Prosedur. Shopee akan segera memberi tahu Afiliasi mengenai klaim tersebut sesuai Bagian 10.1, dan akan mengizinkan Afiliasi untuk menangani dan mengatur klaim tersebut. Namun, Shopee berhak menggunakan hukumnya sendiri dan turut serta dalam pembelaan, dengan biaya Afiliasi secara keseluruhan. Afiliasi memiliki wewenang tunggal untuk membela, berkompromi, memberikan, atau mengklaim, namun, Afiliasi tidak akan menyetujui atau mengakui tanggung jawab atau kewajiban pembayaran pada Shopee tanpa persetujuan sebelumnya Shopee. Jika para pihak yang berkepentingan untuk mengklaim, Afiliasi tidak akan menyelesaikan penyelesaian tersebut tanpa terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari Shopee.


10. BATASAN TANGGUNG JAWAB10.1 Pernyataan Penyakalan Jaminan. SEMUA MATERI SHOPEE DAN PRANALA AFILIASI DIBERIKAN “SEBAGAIMANA ADANYA.” AFILIASI MENGAKUI DAN MENYETUJUI BAHWA SHOPEE TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN TEKNOLOGI ATAU PROSEDUR KEAMANAN. SHOPEE TIDAK MENJAMIN BAHWA MATERI SHOPEE ATAU PRANALA AFILIASI yang disediakan AKAN TERSEDIA, DAPAT DIAKSES, TIDAK TERGANGGU, AMAN, AKURAT, LENGKAP ATAU BEBAS DARI ERROR, BAHWA CACAT, JIKA ADA, AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA SERVER YANG BAHWA VIRUS, JAM, TIMER, COUNTER, WORM, PENGUNCI PERANGKAT LUNAK, PERANGKAT DROP DEAD, KUDA TROJAN, ROUTING, PINTU TRAP, BOM WAKTU, ATAU KODE, INSTRUKSI, PROGRAM ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA.

10.2 Pernyataan Penyangkalan Ganti Rugi pernyataanal. SHOPEE TIDAK AKAN, DALAM KEADAAN APA PUN, BERTANGGUNG JAWAB KEPADA AFILIASI ATAS GANTI RUGI KONSEKUENSIAL, INSIDENTAL, KHUSUS, PENGHUKUMAN, ATAU GANTI RUGI YANG BERSIFAT DENDA/MENJERAKAN, YANGKANDA TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGANSAR TRANS KEUNTUNGAN ATAU KERUGIAN USAHA.

10.3 Batasan Kewajiban. DALAM KEADAAN APA PUN, SEMUA KEWAJIBAN TOTAL SHOPEE YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN INI (TERMASUK KLAIM JAMINAN), APA PUN FORUMNYA DAN TERLEPAS DARI APAKAH TINDAKAN ATAU KLAIM TERSEBUT DIDASARKAN PADA KONTRAK, TIDAKUK YANG PERBUATAN MELAWAN TOTAL MELAWAN DIBAYARKAN OLEH SHOPEE KEPADA AFILIASI BERDASARKAN SYARAT DAN KETENTUAN INI UNTUK JANGKA WAKTU 6 BULAN SEBELUM ADANYA KLAIM TERSEBUT.

10.4 Distribusi Independen atas Risiko. TIAP-TIAP KETENTUAN DALAM SYARAT DAN KETENTUAN INI YANG MEMBERIKAN BATASAN TANGGUNG JAWAB ATAU PENGECUALIAN GANTI RUGI ADALAH UNTUK MENDISTRIBUSIKAN RISIKO SYARAT DAN KETENTUAN INI ANTARA PARA PIHAK. PENDISTRIBUSIAN INI MERUPAKAN UNSUR PENTING DARI KESEPAKATAN PARA PIHAK. TIAP-TIAP KETENTUAN INI ADALAH TERPISAH DAN TIDAK BERGANTUNG PADA KETENTUAN LAINNYA DALAM SYARAT DAN KETENTUAN INI, DAN TIAP-TIAP KETENTUAN INI AKAN BERLAKU BAHKAN JIKA KETENTUAN INI GAGAL MENCAPAI TUJUAN UTAMANYA.


11. KETENTUAN LAIN-LAIN11.1 Subkontraktor. Shopee dapat menggunakan haknya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini melalui layanan dan sub-kontraktornya (termasuk Penyedianya). Shopee akan bertanggung jawab atas kepatuhan terhadap dan sub-kontraktornya tersebut terhadap ketentuan-ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

11.2 Kontraktor Independen. Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat menjamin sebagai penciptaan, usaha patungan, atau hubungan keagenan atau sebagai pemberian waralaba. Para pihak adalah kontraktor independen dalam pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini. Para pihak tidak diizinkan untuk mengikat pihak lainnya dengan tanggung jawab atau kewajiban apa pun, atau untuk menyatakan bahwa jika memiliki kekuasaan untuk melakukan hal tersebut.

11.3 Siaran Pers. dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan ini atau jika diwajibkan oleh undang-undang di tempat, para pihak tidak akan mengumumkan suatu atau siaran pers mengenai kerja sama yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini tanpa persetujuan sebelumnya dari pihak lainnya. Pihak yang diwajibkan oleh undang-undang untuk membuat pengumuman kepada publik mengenai segala hal terkait dengan kerja sama yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini akan mencoba meminta dan dengan baik mempertimbangkan umpan balik yang diberikan oleh pihak lain mengenai pengumuman tersebut.

11.4 Keadaan Memaksa. Para pihak tidak bertanggung jawab kepada pihak lainnya atas kegagalan atau keterlambatan dalam pemenuhan kewajibannya (selain kewajiban keuangan) berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, jika kegagalan atau keterlambatan tersebut disebabkan oleh keadaan di luar kendalinya, kebakaran, pemadaman listrik, kebakaran perburuhan, perang, kebakaran sipil, atau tindakan pemerintah (termasuk undang-undang atau peraturan baru) atau kelalaian pemerintah (“Keadaan Memaksa”). Batas waktu untuk memenuhi kewajiban tersebut akan diperpanjang untuk jangka waktu yang sama dengan jangka waktu berlangsungnya keadaan Memaksa tersebut.

11.5 Hukum yang dan Penyelesaian Perselisihan. berdasarkan dan Ketentuan ini diatur oleh dan berdasarkan hukum Republik Indonesia. Dalam hal timbul, sehubungan dengan, klaim, atau perbedaan dalam bentuk apa pun yang berhubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, termasuk pelanggaran, pengakhiran keabsahan dan Syarat ini, atau dengan masalah apa pun yang tunduk pada tujuan sesuai Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan” ), Perselisihan mana telah diberitahukan secara tertulis oleh satu pihak lainnya (“Pemberitahuan Perselisihan”), para pihak akan berusaha, selama jangka waktu tiga puluh (30) hari setelah menerima pemberitahuan Perselisihan oleh satu pihak dari pihak lainnya mengenai adanya Perselisihan,untuk menyelesaikan Perselisihan pertama-tama tersebut melalui musyawarah antara manajemen senior masing-masing pihak. Jika Perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari, Perselisihan tersebut akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase yang diselenggarakan oleh Dewan Arbitrase Nasional Indonesia yang dibentuk pada tanggal 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. / 152/DPH/1977 di Indonesia, sesuai peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlaku pada itu, yang kata demi kata dimasukkan dalam pasal ini. Majelis arbitrase terdiri dari tiga (3) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah Bahasa Indonesia.Jika Perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari, Perselisihan tersebut akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase yang diselenggarakan oleh Dewan Arbitrase Nasional Indonesia yang dibentuk pada tanggal 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. / 152/DPH/1977 di Indonesia, sesuai peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlaku pada itu, yang kata demi kata dimasukkan dalam pasal ini. Majelis arbitrase terdiri dari tiga (3) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah Bahasa Indonesia.Jika Perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah dalam jangka waktu tiga puluh (30) hari, Perselisihan tersebut akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase yang diselenggarakan oleh Dewan Arbitrase Nasional Indonesia yang dibentuk pada tanggal 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. / 152/DPH/1977 di Indonesia, sesuai peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlaku pada itu, yang kata demi kata dimasukkan dalam pasal ini. Majelis arbitrase terdiri dari tiga (3) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah Bahasa Indonesia.Perselisihan tersebut akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase yang diselenggarakan oleh Dewan Arbitrase Nasional Indonesia yang dibentuk pada tanggal 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. SKEP/152/DPH/1977 di Indonesia, sesuai peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlaku pada saat itu, yang kata demi kata dimasukkan dalam pasal ini. Majelis arbitrase terdiri dari tiga (3) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah Bahasa Indonesia.Perselisihan tersebut akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase yang diselenggarakan oleh Dewan Arbitrase Nasional Indonesia yang dibentuk pada tanggal 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. SKEP/152/DPH/1977 di Indonesia, sesuai peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlaku pada saat itu, yang kata demi kata dimasukkan dalam pasal ini. Majelis arbitrase terdiri dari tiga (3) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah Bahasa Indonesia.

11.6 Pemberitahuan. Semua pemberitahuan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini harus diberikan pada hari pemberitahuan tersebut diterima, baik melalui kurir ekspres, surel, surat tercatat maupun surat yang terdaftar melalui pos prabayar, atau faksimili, dan dialamatkan kepada Shopee atau Afiliasi di alamat masing-masing.

11.7 Pengalian. Afiliasi dilarang, baik secara sukarela, tanpa sadar atau di luar kehendaknya, maupun demi hukum, menggunakan haknya atau memenuhi kewajibannya Syarat dan Ketentuan ini (seluruhnya maupun sebagian), melalui perubahan kendali maupun langsung, merger (dimana Afiliasi bisa jadi). entitas yang tetap berdiri atau entitas yang lenyap), atau demi hukum, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Shopee, persetujuan mana dapat ditahan oleh Shopee atas kebijakan mutlaknya. Setiap perubahan langsung maupun tidak langsung terhadap kendali kepemilikan atau manajemen saham, atau kendali Afiliasi, dimana Afiliasi dapat menjadi entitas maupun tidak, dianggap sebagai pilihan dan Syarat dan Ketentuan ini, yang menyetujui persetujuan sebelumnya dari Shopee.Pengalihan oleh Afiliasi tidak akan membuat Afiliasi berdasarkan persyaratan dan Ketentuan ini, kecuali Shopee secara tegas menyatakan dalam persetujuan tertulisnya. Shopee tidak akan bertanggung jawab atas tanggung jawab berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, kecuali Shopee secara tegas menyatakan dalam persetujuan tertulisnya. Shopee dapat secara sukarela, tanpa sadar atau di luar kehendaknya, atau demi hukum, haknya atau menyerahkan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini (seluruhnya maupun sebagian) persetujuan Afiliasi. Setiap lokasi atau lokasi yang bandar Bagian 12.7 ini adalah batal demi hukum. Sesuai Bagian 12.7 ini, 

11.8 Penyampingan. Setiap penyampingan terhadap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini atau terhadap hak atau pemulihan satu berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku jika dilakukan secara tertulis diatur dalam Bagian 12.6. Kegagalan, kelalaian, atau keterlambatan oleh suatu pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan dan ini Ketentuan atau penggunaan hak-haknya atau pemulihan pada setiap saat tidak dapat menuntut sebagai penyampingan hak-hak tersebut berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, dan dengan cara apa pun dapat menuntut sebagai penyampingan hak-hak tersebut berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, dan dengan cara apa pun tidak akan memengaruhi keabsahan secara keseluruhan atau Syarat dan Ketentuan ini, atau mengurangi hak pihak tersebut untuk mengambil tindakan lanjutan.

11.9 Keterpisahan Ketentuan. Jika, ketentuan ketentuan, atau aturan dalam Syarat dan Ketentuan ini dianggap tidak sah, melanggar hukum, atau tidak dapat diberlakukan sampai batas tertentu, para pihak akan berusaha dengan baik untuk menyepakati perubahan yang mungkin akan melindungi yang dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika para pihak gagal menyepakati suatu perubahan, maka, syarat, ketentuan, atau aturan yang tidak sah tersebut akan dipisahkan dari syarat, ketentuan, dan aturan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang akan tetap sah dan dapat diberlakukan sejauh diizinkan oleh undang-undang, dan pengadilan akan sedapat mungkin melindungi awal para pihak sehubungan dengan syarat, ketentuan dan aturan yang dipisahkan.

11.10 Pemulihan Kumulatif. Penggunaan satu atau sebagian hak atau pemulihan tidak akan menggunakan penggunaan lain atau lebih lanjut atas hak atau pemulihan lainnya. Hak dan pemulihan yang diberikan dalam Syarat dan Ketentuan ini didasarkan pada prinsip dan tidak eksklusif dari hak pemulihan yang diberikan oleh undang-undang atau berdasarkan asas keadilan.

11.11 Kerahasiaan Syarat dan Ketentuan. Afiliasi tidak akan mengungkapkan Program kepada ketiga mana pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Shopee, kecuali jika undang-undang tersebut diwajibkan oleh undang-undang.

11.12 Salinan. Persyaratan dan Ketentuan ini dapat ditandatangani dalam beberapa hal, yang masing-masing akan dianggap sebagai asli dan kesemuanya secara bersama-sama merupakan perjanjian yang satu dan sama.

11.13 Judul. Judul-judul yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan ini semata-mata sebagai rujukan, dan tidak akan dipertimbangkan saat menghadapi Syarat dan Ketentuan ini.

11.14 Integrasi. Syarat dan Ketentuan ini merupakan keseluruhan kesepakatan antara para pihak berkenaan dengan pokok permasalahan dalam Syarat dan Ketentuan ini, dan semua komunikasi, pernyataan, kesepahaman dan kesepakatan sebelumnya antara para pihak, yang dibuat secara lisan maupun tertulis, sehubungan dengan pokok permasalahan tersebut. Tidak ada syarat, ketentuan, atau aturan pembelian, pengakuan, atau bentuk bisnis lain yang dapat digunakan oleh salah satu pihak sehubungan dengan transaksi yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang akan memengaruhi hak, tanggung jawab, atau kewajiban para pihak berdasarkan, atau mengubah Syarat dan Ketentuan ini, tanpa kegagalan pihak penerima untuk menolak syarat, ketentuan, atau aturan ini.

terakhir: 22 Juli 2021



-> Program dan ketentuan Tokopedia

Syarat dan Ketentuan Hadiah

Syarat dan Ketentuan Hadiah merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Imbalan untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia, Kebijakan dan Persyaratan dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan cermat dapat berdampak pada hak dan kewajiban pengguna secara hukum. 

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Persyaratan dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang Pengguna dalam sebuah perjanjian yang sah antara dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diizinkan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.


A. Definisi

1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan semua yang tersedia atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa portal web www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan barang yang dijual oleh Penjual yang terdaftar. 

2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.

3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli, Penjual maupun pihak lain yang berkunjung ke Situs Tokopedia.

4. Pembeli Terdaftar yang melakukan permintaan atas barang yang dijual oleh Penjual di situs Tokopedia.

5. Penjual Pengguna tercatat yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu barang kepada para Pengguna Situs Tokopedia.

6. Halaman Reward adalah halaman pada Situs/Aplikasi yang mencakup seluruh keuntungan yang dimiliki oleh Pengguna dan aktivitas yang dapat dilakukan oleh Pengguna untuk mendapatkan keuntungan.

7. Rewards adalah apresiasi berupa kupon yang diberikan kepada Pengguna atas kesetiaannya dalam melakukan transaksi pada Situs/Aplikasi.

8. TokoMember adalah fitur yang disediakan bagi Pengguna untuk dapat menjadi Anggota dari perkumpulan yang disediakan oleh Mitra di Situs/Aplikasi dan mendapatkan manfaat tambahan saat bertransaksi di Situs/Aplikasi.

9. TopQuest adalah aktivitas di Halaman Imbalan yang harus diselesaikan untuk mendapatkan Imbalan berupa kupon yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Situs/Aplikasi.

10. Kupon adalah berbagai manfaat yang dapat dinikmati dengan mengklaim melakukan penukaran secara gratis di Halaman Rewards. 

11. Stempel adalah Rewards dari setiap transaksi member di TokoMember yang dapat dikumpulkan untuk mendapatkan kupon potongan harga, cashback, dan gratis ongkir

12. Status Membership adalah status member User pada Halaman Rewards yang diperoleh melalui transaksi di Situs/Aplikasi. 

13. Program Mitra adalah pihak ketiga yang menjadi mitra resmi Tokopedia untuk menawarkan Kupon di Halaman Hadiah. 

14. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs, Kebijakan, Syarat dan Ketentuan ini dan Syarat dan Ketentuan yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan Penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.

15. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan Tokopedia Rewards.


B. Umum

1. Pengguna akan mendapatkan Rewards berdasarkan sistem yang telah ditentukan oleh Tokopedia atas aktivitas yang dilakukan oleh Pengguna pada Situs/Aplikasi. 

2. Dengan menerima dan/atau menggunakan Hadiah, Pengguna dianggap memahami dan akan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini dan Ketentuan Situs. 

3. Pengguna menyetujui bahwa Tokopedia namun tidak sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada Pengguna untuk melakukan perubahan dan/atau terbatas Penghargaan, termasuk tidak terbatas pada Stempel, TopQuest, dan Kupon yang diperoleh jika terjadi kesalahan maupun yang lain oleh Pengguna Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Situs. 

4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Tokopedia hanya sebagai perantara antara Mitra Tokopedia dan oleh karenanya, Pengguna dapat menggunakan Tokopedia dari segala tanggung jawab yang timbul akibat penggunaan keputusan maupun kelalaian dan/atau tindakan yang dilakukan oleh Pengguna di kemudian hari namun tidak pada penukaran Kupon. Stempel dan/klaim hadiah TopQuest.  

5. Tokopedia untuk melakukan perubahan pada seluruh atau Syarat dan Ketentuan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna dan Tokopedia menyarankan untuk membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu. 




C. Ketentuan Imbalan

1. Pengguna yang dapat memperoleh Rewards adalah Pengguna yang mengikuti TokoMember dan TopQuest. 

2. Tampilan dan fitur-fitur dalam Halaman Rewards dapat berubah untuk menyesuaikan dengan tema yang digunakan Tokopedia.

3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa penerimaan Kupon memiliki batasan tertentu setiap hari yang disesuaikan dengan Status Keanggotaan setiap Pengguna. 

4. Setiap Stempel dan Kupon yang dimiliki oleh Pengguna memiliki masa berlaku yang berbeda-beda.

5. Pengguna dapat diklaim secara gratis di Halaman Rewards

6. Memahami bahwa klaim atas Kupon dan Stempel hanya dapat dilakukan satu kali dan tidak dapat dialihkan serta dialihkan kepada pihak lain. 

7. Dengan penukaran/penukaran Rewards, Pengguna dianggap telah membaca seluruh syarat dan ketentuan khusus yang berlaku di atas setiap Kupon.


D. Ketentuan Pengguna

1. Pengguna setuju untuk sewaktu-waktu dihubungi oleh Tokopedia untuk memberikan informasi yang diperlukan oleh Tokopedia sehubungan dengan data atau akun Pengguna.

2. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada Pengguna dan terus menggunakan Penghargaan, Pengguna menyetujui perubahan tersebut.

3. Untuk hal-hal yang tidak diatur secara khusus dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna menyatakan untuk tunduk pada setiap ketentuan dan prosedur yang diberlakukan oleh Tokopediang tertua dalam Ketentuan Situs, baik yang sekarang atau perubahannya dari waktu ke waktu.


E. Keluh kesah

1. Setiap masalah terkait dengan permasalahan dalam penggunaan Kupon dapat disampaikan kepada Mitra Program sebagaimana tercantum dalam Syarat dan Ketentuan khusus yang berlaku untuk Kupon.

2. Pertanyaan dan komplain sehubungan dengan Rewards dapat disampaikan oleh Pengguna melalui Pusat Bantuan Tokopedia.

3. Tokopedia akan melakukan pengungkit data Pengguna dengan basis data yang disediakan oleh Pengguna kepada Tokopedia pada saat Pengguna melakukan registrasi ke Situs/Aplikasi.

4. Tokopedia akan melakukan pengecekan atas keluhan Pengguna dan akan memberikan tanggapan kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur internal Tokopedia setelah memperoleh penyampaian yang lengkap atas keluhan dari Pengguna.



->Syarat dan ketentuan program wajib lazada

PASAL 1. DEFINISI DAN INTERPRETASI

1.1. LAZADA LAZADA adalah suatu perusahaan portal web dan pemilik serta pengelola situs web https://www.lazada.co.id (“Situs Web”), dimana para pihak ketiga (“Penjual”) menawarkan produk/ barang melalui Situs Web tersebut.

1.2. Produk LAZADA Situs web dan aplikasi dimana Penjual menawarkan untuk menjual, menjual dan mendistribusikan produk/barang.

1.3. Platform Afiliasi LAZADA Platform online yang disediakan oleh LAZADA, sehingga Afiliasi dapat berpartisipasi dalam Program Afiliasi LAZADA dan memberikan informasi dan statistik yang berhubungan dengan Perjanjian ini kepada Afiliasi.

Melalui Platform Afiliasi LAZADA, Afiliasi dapat menemukan semua informasi dan materi yang diperlukan: termasuk kinerja Afiliasi, menerima materi iklan, akses ke jumlah Biaya Afiliasi

1.4. Afiliasi Badan hukum atau pribadi yang menjadi Pihak Kedua dalam Perjanjian ini yang berhak untuk mempublikasikan Materi Iklan LAZADA melalui Media Afiliasi.

1.5. Media Afiliasi Media Afiliasi berarti semua media iklan, termasuk tapi tak terbatas pada website, aplikasi dan newsletter, subafiliasi jaringan Afiliasi, media yang dimiliki atau diperantarainya dan terdaftar pada Program Afiliasi oleh Afiliasi dan disetujui oleh LAZADA.

1.6. Program Afiliasi Program Afiliasi adalah suatu teknik pemasaran dimana Pihak Pertama terhubung dengan pihak melalui situs web dan sarana pemasaran lain yang dimiliki Pihak Kedua. Dalam praktiknya Pihak Kedua mendapatkan link khusus yang telah diberi (pelacak) sehingga setiap transaksi yang datang dari Pihak Kedua akan dilakukan oleh sistem Pihak Pertama. Jika penjualan memenuhi kriteria penawaran maka Pihak Kedua akan mendapatkan Imbalan Jasa.

1.7. Aplikasi aplikasi seluler LAZADA

1.8. Chargeback Transaksi yang tidak berhak atas pembayaran biaya. Chargeback termasuk tapi tak terbatas pada

A. Transaksi yang curang & tidak sah (termasuk transaksi yang diidentifikasi secara manual atau melalui perangkat pemeriksaan pesanan otomatis yang digunakan oleh LAZADA);

B. Transaksi yang dibatalkan;

C. Pesanan yang dikembalikan.


1.9. Klik Kunjungan pengguna pada hyperlink untuk Program Afiliasi, yang mengantarnya pada Produk LAZADA.

1.10. Imbal Jasa Imbal Jasa yang diterima oleh Afiliasi untuk mengirimkan penjualan atau tindakan yang disetujui tidak termasuk Chargeback.

1.11. Pelanggan Konsumen yang Mengakses Media Iklan Afiliasi atau Produk Lazada, kemudian melakukan pemesanan.

1.12. Hyperlink Link menuju Produk LAZADA dalam bentuk URL lengkap, diberikan melalui Program Afiliasi, untuk digunakan oleh Afiliasi dalam Media Afiliasi (misalnya terdaftar), yang mengidentifikasi Afiliasi.

1.13. (disebut juga order atau transaksi) Perbuatan membeli produk oleh salah satu pelanggan LAZADA melalui Hyperlink. Pembayaran berdasarkan penjualan bersih (penjualan sah).

1.14. SEM (Search Engine Marketing) Akronim yang berarti Pemasaran lewat Mesin Pencari, termasuk berbagai bentuk pemasaran online yang mencoba mempromosikan situs web dengan meningkatkan daya lihat dalam halaman hasil mesin pencari menggunakan penempatan berbayar, iklan kontekstual, atau pencakupan berbayar.

1.15. SEO (Search Engine Optimization) Akronim yang berarti optimasi lewat Mesin Pencari, termasuk proses (i) peningkatan volume atau kualitas trafik website atau pages mesin pencari melalui hasil pencarian “alami” atau tak berbayar (“organik” atau “algoritmik”), atau ( ii) mewujudkan atau terciptanya hasil pencarian dengan ranking lebih baik atau meningkat untuk kata atau kata kunci tertentu.

1.16. Materi Iklan Termasuk tak terbatas pada banner, pop-up atau informasi produk apapun yang diperlihatkan dalam format serupa.

1.17. Pendaftaran Formulir yang dapat diakses melalui Program Afiliasi untuk mendaftar pada Program Afiliasi.

1.18. Penglihatan (atau impresi) Jumlah waktu iklan diperlihatkan pada Media Iklan.



PASAL 2. PEMBUATAN KONTRAK

Suatu perjanjian antara LAZADA dan Afiliasi dalam penempatan Materi Iklan akan dibuat secara eksklusif melalui prosedur aplikasi platform LAZADA, dalam konteks dimana Afiliasi akan mengirimkan lamaran untuk ikut serta dalam Program Afiliasi, dan dengan demikian menerima syarat dan ketentuan Perjanjian ini. Pendaftaran beserta Perjanjian ini merupakan perjanjian kerangka kerja antara LAZADA dan Afiliasi. Dalam hal ada perjanjian antara Formulir dan perjanjian ini, ini adalah dokumen yang mengatur.


PASAL 3. LINGKUP KERJA

3.1. Lingkup kerja adalah partisipasi dalam Program Afiliasi dan promosi untuk LAZADA oleh Afiliasi sebagai Afiliasi dalam konteks Platform Afiliasi LAZADA. Sampai disini, LAZADA akan memilih Materi Iklan yang tersedia untuk Afiliasi sebagai pengiklan melalui Platform Afiliasi LAZADA.


3.2. Afiliasi bertanggung jawab bertanggung jawab untuk menempatkan Program Afiliasi LAZADA. Tunduk pada hak LAZADA berdasarkan Perjanjian ini atau perjanjian lain, Afiliasi bebas untuk menentukan apakah akan menentukan apakah materi iklan LAZADA atau seberapa lama materi iklan tersebut ditaruh pada Media Afiliasi, kecuali jika ditentukan oleh LAZADA. Afiliasi berhak untuk menghapus Materi Iklan sewaktu-waktu. Afiliasi hanya diizinkan untuk memasang materi iklan LAZADA pada Media Iklan dengan ketentuan bahwa Media Iklan tersebut telah terdaftar dan disetujui oleh LAZADA.

3.3. Sebagai keseimbangan, Afiliasi akan menerima Imbal Jasa dari LAZADA sebagaimana ditentukan dalam Perjanjian ini.

3.4. Program Afiliasi tidak akan menimbulkan hubungan kontraktual antara Pihak yang melebihi Perjanjian ini.

3.5. Syarat dan ketentuan dari Afiliasi sendiri memerlukan persetujuan dari LAZADA sehingga tidak berlaku bahkan jika LAZADA mengakui keabsahannya.


PASAL 4. KEWAJIBAN DAN KESANGGUPAN AFILIASI

4.1. Afiliasi dengan tegas dilarang menggunakan dan/atau mengubah Materi Iklan beserta isinya yang dapat diakses melalui Platform Afiliasi LAZADA, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA atau selain yang diizinkan berdasarkan ketentuan Kontrak ini.

4.2. Tanpa persetujuan terlebih dahulu dari LAZADA, Afiliasi tidak diizinkan untuk menggunakan email iklan (“EDM”) guna untuk mempromosikan LAZADA.

Afiliasi harus menjamin bahwa semua alamat email yang dihasilkan melaui Double Opt-In (DOI), sehingga email yang masuk bukan sebagai spam, dengan mempertimbangkan semua larangan yang diperlukan.


LAZADA terbebas dari persyaratan-persyaratan pihak ketiga dalam hal ada masalah terkait kiriman surat Afiliasi. Afiliasi menjamin bahwa mereka akan bertanggung jawab jika ada keluhan terkait dengan email. Afiliasi tidak diizinkan untuk menggunakan merek “LAZADA” dalam alamat email, dalam URL, dalam kode sumber, dan dalam judul email. Afiliasi harus memastikan bahwa email berasal dari Afiliasi dan bukan langsung dari LAZADA. Email harus disetujui oleh LAZADA sebelum dikirimkan. Afiliasi harus mengganti biaya jika terjadi pelanggaran-persyaratan pihak ketiga atau larangan di atas.


4.3. Afiliasi bertanggung jawab atas isi dan operasi rutin Media Afiliasi atau Media Afiliasi terkait lainnya, seperti subafiliasi jaringan, dan selama durasi perjanjian ini, tidak akan konten pada Media Afiliasi tersebut atau media terkait terkait lainnya yang melanggar undang-undang yang berlaku, norma sosial, atau hak-hak pihak ketiga. Larangan tersebut termasuk, tapi tak terbatas pada, pernyataan yang mengagungkan kekerasan, konten dan ilustrasi seksual dan pornografi, pernyataan yang meyesatkan atau konten yang diskriminatif (misalnya berkaitan dengan gender, ras, politik, agama, kebangsaan atau disabilitas). Konten tersebut tidak dapat dicantumkan pada Media Afiliasi atau media iklan terkait lainnya, tidak juga link dari Media Afiliasi atau media iklan terkait lainnya dapat terhubung ke konten seperti itu pada situs web lain.


4.4. Media Afiliasi atau media iklan terkait lainnya tidak dapat melakukan, menggunakan, melakukan atau melaksanakan transaksi, unduhan torrent, atau kegiatan streaming tanpa persetujuan terlebih dahulu dari LAZADA.

4.5. Afiliasi dilarang untuk membuat dan/atau memelihara situs web/aplikasi yang dapat menimbulkan kebingungan dengan web/seluler LAZADA yang ada. Afiliasi tidak diizinkan untuk melihat (mirror) kehadiran tersebut, tidak juga diizinkan untuk merekam grafik, teks, atau konten lain dari situs web LAZADA. Dilarang keras untuk memeriksa (crawl) halaman web LAZADA. Secara khusus, Afiliasi harus menghindari untuk menimbulkan kesan baik secara umum atau pribadi bahwa Website Afiliasi merupakan proyek LAZADA atau bahwa operatornya memiliki kaitan ekonomi dengan LAZADA dalam suatu cara atau hubungan antara Afiliasi dan LAZADA di luar Program Afiliasi LAZADA dan Perjanjian ini.Setiap kali Afiliasi menggunakan materi atau konten dari web LAZADA atau logo maupun merek-nya memerlukan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA.

4.6. Afiliasi bertanggung jawab atas LAZADA untuk memastikan bahwa konten iklannya tidak melanggar, secara langsung atau tidak langsung, hak-hak pihak ketiga dalam negeri atau hak-hak lain yang tidak mematuhi undang-undang khusus.


4.7. Dilarang keras untuk mendorong SEM dan lalu lintas iklan berbasis kata kunci lainnya menggunakan merek LAZADA atau label pribadi, terhadap Produk LAZADA. Dengan kata lain, “LAZADA” dan kata-kata serupa lainnya yang dapat menyesatkan sebagai LAZADA harus dimasukkan sebagai kata kunci negatif.


4.8. Mengiklankan LAZADA melalui media sosial (termasuk tapi tak terbatas pada Facebook, Pinterest, Twitter) diizinkan setelah ada pengajuan namun tidak termasuk merek dagang LAZADA atau tidak memajang konten yang menyesatkan (yaitu dapat menyerupai aktivitas media sosial LAZADA resmi). Aktivitas media sosial melalui platform Facebook hanya dapat dijalankan melalui “Fan Page” dan bukan melalui “Halaman Pribadi” sesuai dengan kebijakan Facebook.


4.9. Afiliasi tidak dapat mengadakan kampanye pada Jaringan Afiliasi pihak ketiga. Afiliasi hanya diizinkan untuk mengarahkan trafiknya sendiri dan/atau trafik sub-afiliasinya sendiri dalam hal jaringan, terhadap Produk LAZADA.


4.10. Afiliasi menjamin bahwa ia akan mengatur cookie hanya jika materi iklan yang diberikan oleh Program Afiliasi LAZADA terlihat pada Situs Web Afiliasi dan pengguna secara sukarela dan sadar. Penggunaan iklan melalui layer, add-on, iFrames, pop-up, pop-under, site-under, atau auto-redirect yang secara langsung mengarahkan pengguna ke situs web Pengiklan tanpa keterlibatan atau aksi dari pengguna (misalnya klik, sentuh), cookie drop , teknologi postview, menyesatkan yang menyebabkan klik menyesatkan dan tidak konten yang diharapkan, tidak dilarang dan dilarang keras. Khususnya untuk kampanye App, iklan yang menyebabkan instalasi paksa aplikasi Pengiklan. Untuk memperjelas, instalasi paksa perbuatan juga tidak meminta izin Pengguna sebelum memulai unduhan/ redirect.


4.11. Dilarang keras menggunakan nama penawaran, kreatif atau brand untuk kompetisi atau undian apapun.


4.12. Afiliasi hanya dapat mempromosikan voucher yang telah disetujui oleh LAZADA untuk ditawarkan atau dikomunikasikan melalui buletin Afiliasi. Kegiatan promosi voucher lain, termasuk tapi tak terbatas pada buletin pelanggan akhir, iklan cetak kontak layanan pelanggan, tidak dibatasi dan dilarang keras.


4.13. Setiap kali Afiliasi melakukan pelanggaran kewajibannya sebagaimana ditetapkan dalam Perjanjian ini atau hak-hak kekayaan industri lainnya atau hak cipta LAZADA, Afiliasi memberikan hak kepada LAZADA untuk memutus Perjanjian ini dengan alasan yang sesuai dengan ketentuan undang-undang. Ini tidak akan mempengaruhi klaim lain terhadap Afiliasi yang berhak diajukan oleh LAZADA. Secara khusus, LAZADA berhak, terhadap Afiliasi, untuk tidak memberikan atau menikmati seluruh dan setiap layanan yang berkaitan dengan Afiliasi tersebut.


4.14. Afiliasi akan segera menghapus materi iklan LAZADA dari Website Afiliasi jika LAZADA memintanya untuk melakukan hal tersebut.


4.15. Jika LAZADA oleh pihak ketiga karena Afiliasi melanggar kewajiban kontraktual atau karena Afiliasi menyalahi ketentuan undang-undang terkait dengan penempatan materi iklan LAZADA, Afiliasi wajib mengganti LAZADA terhadap semua pihak ketiga yang diajukan karena yang disebutkan di atas. Jika LAZADA meminta Afiliasi untuk memberikan informasi atau keterangan, pembelaan hukum, Afiliasi harus memberikannya kepada LAZADA dalam jangka waktu paling lambat tiga (03) hari serta memberikan dukungan yang layak kepada LAZADA dalam pembelaan hukumnya.


4.16. Selain itu, Afiliasi harus memberikan kompensasi kepada LAZADA atas setiap biaya akibat dari klaim ketiga karena pelanggaran hak dan/atau kewajiban di atas; biaya tersebut termasuk, misalnya, biaya pengacara, biaya pengadilan atau sengketa lainnya, khususnya biaya proses hukum untuk mengambil bukti, kerusakan dan kerugian lain yang diderita oleh LAZADA dengan cara tersebut


4.17. Afiliasi tidak dapat membeli Produk melalui materi Iklan yang diberikan oleh LAZADA untuk dijual kembali atau digunakan secara komersil apapun itu. Sama halnya, Afiliasi tidak dapat meminta atau mendorong teman, saudara, atau asosiasinya untuk membeli Produk melalui Iklan yang diberikan oleh LAZADA untuk dijual kembali atau digunakan secara komersil apapun itu.


4.18. Afiliasi menyanggupi bahwa ia telah dan akan menyimpan semua lisensi, izin, persetujuan, pendaftaran atau sejenisnya, untuk melakukan hal-hal yang terikat dalam Perjanjian ini dan ia akan melaksanakan Perjanjian ini dengan mematuhi undang-undang negara Vietnam, khususnya Undang-Undang tentang Periklanan, pengaturannya pedoman dan ketentuan hukum tentang privasi data.


4.19. Dalam hal pelanggaran (termasuk tapi tak pada penggunaan tanpa izin trafik dan sumber, aksi curang atau pelanggaran yang ditentukan dalam Perjanjian ini), LAZADA memelihara hak untuk menebus sebagai chargeback: (i) pembayaran terbatas yang belum diberikan kepada Afiliasi, (ii ) jumlah total pembayaran selama periode ketika pelanggaran tersebut, (iii) pembayaran di masa mendatang yang diterima oleh pembayaran yang terbukti berasal dari pelanggaran tersebut.


Dalam hal pelanggaran yang berasal dari sub-Afiliasi jaringan Afiliasi, tambahan chargeback dapat diberlakukan sampai setara dengan 30% (tiga puluh persen) dari pembayaran sub-Afiliasi.


PASAL 5: LAYANAN OLEH LAZADA

5.1. Setelah Afiliasi diakui sebagai anggota Program Afiliasi LAZADA, ia akan diberikan berbagai macam materi iklan, yang diambil secara rutin sesuai dengan cakupan produk dan pengaruh musiman. Afiliasi dapat meminta ketentuan format atau template newsletter tersendiri dari LAZADA sewaktu-waktu.


5.2. LAZADA akan mengoperasikan situs web dan menjalankan layanan yang diberikan di dalamnya, seperti menyediakan umpan produk, dalam batasan kapasitas teknis yang ada pada LAZADA. LAZADA tidak berkewajiban, dalam batasan ini, untuk menyediakan situs web yang bebas dari kesalahan dan bebas dari gangguan. Kualitas dan ketepatan produk, materi iklan dan file csv yang diberikan pada platform Afiliasi LAZADA berada dalam kebijakan eksklusif LAZADA.5.3. Semua aktivitas Afiliasi harus tercatat dalam platform sistem yang dapat diakses oleh Afiliasi melalui statistik dan laporan platform. Biaya yang digunakan LAZADA kepada Afiliasi berdasarkan pesanan yang diperantarai dan nilai keranjang keranjang belanja bersih yang dihasilkan.Biaya dikalkulasikan sesuai dengan Pasal 7.3 dan Pasal 8.3 Perjanjian ini.


5.4. Dalam konteks partisipasi dalam platform dan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disetujui oleh Afiliasi dengan LAZADA dalam hal ini, Afiliasi berhak untuk menerima Biaya dari LAZADA sehubungan dengan transaksi bersih yang dihasilkan oleh promosi aktifnya atas LAZADA pada Website/App Afiliasi, dalam periode sesi pertama dan selama tiga puluh hari berikutnya jika kegiatan penggunaan bahan Iklan menghasilkan transaksi bersih dan merupakan pemasaran iklan berbayar yang terakhir digunakan oleh pengguna akhir.


PASAL 6: TANGGUNG JAWAB KEUANGAN LAZADA

6.1. Dalam hal pelanggaran, pertimbangan yang tepat materi tercapainya tujuan kontraktual, tanggung jawab keuangan LAZADA tidak melebihi total biaya yang ditanggung oleh Afiliasi berdasarkan ini dalam enam bulan terjadinya peristiwa yang menyebabkan tanggung jawab. jawab keuangan paling akhir


6.2. Tidak ada lagi tanggung jawab keuangan lain bagi LAZADA.


6.3. Batasan tanggung jawab keuangan di atas juga berlaku bagi tanggung jawab keuangan pribadi karyawan, perwakilan, dan badan eksekutif LAZADA.


PASAL 7: BIAYA AFILIASI UNTUK TRANSAKSI YANG DIHASILKAN DARI APP LAZADA 

7.1. LAZADA setuju untuk membayar Imbal Jasa atas penjualan yang dihasilkan oleh trafik dari Website Afiliasi. Untuk mengapresiasi platform produk terbaik, LAZADA telah membuat struktur Imbal Jasa kelompok untuk transaksi yang dihasilkan Afiliasi LAZADA Struktur Imbal Jasa dapat dilihat pada https://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program.


7.2. Imbal Jasa dikalkulasikan dari nilai keranjang belanja bersih


A. nilai keranjang belanja bersih = [Apa yang dibayar pelanggan - (PPN + ongkos kirim + ongkos pembayaran)];


B. PPN dikelompokan dalam tiga kelas: 0%, 5% (dengan item pilihan), dan 10% (biasa).


Bayaran Afiliasi = [Nilai keranjang belanja bersih x tingkat Imbal Jasa].


7.3. Struktur Imbal Jasa dapat diubah swwaktu-waktu dengan menambah poin tambahan Imbal Jasa untuk memilih pilihan, untuk mendorong praktik terbaik dan hadiah kepada hasil terbaik. Silakan lihat Pasal 12.3 untuk informasi lebih lanjut.


7.4. Tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang dimiliki LAZADA, LAZADA berhak untuk tidak memberikan, dan Afiliasi setuju bahwa ia tidak berhak atas, Biaya yang dapat didasarkan pada perjanjian jika LAZADA memutuskan bahwa Afiliasi tersebut tidak memenuhi persyaratan atau larangan ini, termasuk tapi tak terbatas pada yang berkaitan dengan konten terlarang dalam Pasal 4, atau jika ada kesalahan teknis, seperti format link yang tidak layak, oleh Afiliasi. Dalam hal pelanggaran yang berasal dari Afiliasi yang, tagihan balik tambahan dapat diberlakukan sampai setara 30% (tiga puluh persen) dari bayaran sub-Afiliasi jika disetujui oleh kedua pihak yang mendukung kerja sama dan melanjutkan kemitraan.


PASAL 8: BIAYA AFILIASI UNTUK TRANSAKSI YANG DIHASILKAN DARI APP LAZADA


8.1. LAZADA setuju untuk membayan Imbal Jasa atas penjualan yang dihasilkan oleh trafik dari Website/App Afiliasi. LAZADA menawarkan Imbal Jasa per order bersih tidak termasuk chargeback. Struktur Biaya dapat dilihat di https://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program.


8.2 Strukture Imbal Jasa dapat diubah sewaktu-waktu dengan menambah poin tambahan Imbal Jasa untuk memilih terpilih, untuk mendorong praktik terbaik dan hadiah kepada hasil terbaik. Silakan lihat Pasal 12.3 untuk informasi lebih lanjut.


8.3. Tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang dimiliki LAZADA, LAZADA berhak untuk tidak memberikan, dan Afiliasi setuju bahwa ia tidak berhak atas, Imbal Jasa yang dapat memutuskan berdasarkan Perjanjian ini jika LAZADA memutuskan bahwa Afiliasi tersebut tidak mematuhi persyaratan atau larangan berdasarkan Perjanjian ini, termasuk tapi tak terbatas pada yang berkaitan dengan konten terlarang dalam Pasal 4, atau jika ada kesalahan teknis, seperti format link yang tidak layak, oleh Afiliasi.


PASAL 9: METODOLOGI PELACAKAN

9.1. LAZADA dan Afiliasi yang dihasilkan bahwa dan pelaporan yang dilakukan oleh Platform Afiliasi LAZADA dengan menjatuhkan cookie pada pengguna browser untuk melacak tansaksi kembali ke setiap perangkat tertentu dan dengan ID perangkat untuk melacak yang aplikasi LAZADA.


9.2. LAZADA terhubung ke Afiliasi yang terakhir kali diklik.


9.3. Cookie akan bertahan selama 30 (tiga puluh) hari.


PASAL 10: PEMBAYARAN

10.1. Afiliasi dapat melakukan login ke Platform Afiliasi LAZADA untuk melihat akumulasi biaya setelah konversi dan cek pembayaran pertama dilakukan. Jika diminta oleh Afiliasi dan dianggap perlu, integrasi teknis dapat dijalankan antara Platform Afiliasi LAZADA dan sistem Afiliasi. Jika ada ketidaksesuaian data antara platform LAZADA dan Afiliasi, data LAZADA yang dijadikan rujukan. juga, data dari sistem Afiliasi tidak akan digunakan untuk mengukur jumlah yang dapat ditemukan.


10.2. LAZADA setiap bulannya akan menerbitkan tagihan atas semua penjualan terlacak, terkirim, dan tak diretur dalam bulan sebelumnya untuk jumlah bayaran tertagih melebihi 25 (dua puluh lima) USD (kumulatif).


10.3. Afiliasi akan dibayar dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari setelah LAZADA menerbitkan tagihan.


10.4. Pembayaran kepada Afiliasi akan dilakukan satu bulan sekali.


10.5. LAZADA memiliki hak untuk tidak memberikan pembayaran di bawah USD 25 (dua puluh lima) untuk diakumulasikan dan digunakan pada periode pembayaran berikutnya (jika jumlah terakumulasi melebihi USD 25 (dua puluh lima dolar AS) pada akhir bulan selanjutnya). Untuk Afiliasi asing, jumlahnya adalah USD/EUR/GBP 100 (Seratus).


10.6. Semua pembayaran dilakukan oleh LAZADA kepada Afiliasi akan dilakukan dalam bentuk transfer bank langsung ke rekening bank yang diberikan oleh Afiliasi. LAZADA tidak bertanggung jawab melakukan pembayaran apabila Afiliasi gagal dalam memenuhi tanggung jawab untuk memberikan informasi sebagaimana dimaksud oleh LAZADA. LAZADA hanya bertanggung jawab atas semua biaya yang berhubungan dengan lembaga keuangan yang dikeluarkan.


10.7. Afiliasi bertanggung jawab atas pembayaran pajak penghasilannya sendiri. Jika pembayaran tersebut tunduk pada pajak, LAZADA akan mengurangi potongannya dari pembayaran tersebut, membayar jumlah bersih kepada Afiliasi dan potongan pajak atau dokumen yang setara dengan itu.


PASAL 11: ORGANISASI DAN INDEPENDENSI AFILIASI

11.1. Lazada dan Afiliasi adalah kontraktor independen, dan tidak ada dalam perjanjian yang akan menimbulkan kemitraan, usaha patungan, peragenan, waralaba, atau hubungan perwakilan penjualan antara Para Pihak. Penjual tidak memilih apapun untuk membuat atau menerima tawaran atau mengajukan apapun atas nama Lazada.


11.2. Afiliasi tidak dapat melakukan subkontrak hak atau kewajibannya berdasarkan perjanjian tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari LAZADA.


PASAL 12: JANGKA WAKTU PERJANJIAN, PERUBAHAN DAN PEMUTUSAN

12.1. Jangka Waktu Perjanjian ini sesuai dengan durasi keanggotaan Afiliasi pada Program Afiliasi LAZADA.


12.2. Setelah pemutusan kontrak, Afiliasi harus segera melacak informasi dan Materi Iklan yang dikirimkan kepadanya, tanpa diminta untuk melakukan hal tersebut. Afiliasi tidak memiliki hak untuk menyimpan dalam hal ini. Atas permintaan LAZADA, Afiliasi akan memberikan konfirmasi penghapusan kepada LAZADA.


12.3. LAZADA memelihara hak untuk mengubah Imbal Jasa dengan pemberitahuan sebelumnya. Dalam hal tersebut, email akan dikirimkan kepada Afiliasi, berdasarkan alamat email yang diberikan oleh Afiliasi melalui Program Afiliasi LAZADA. Notifikasi akan muncul setidaknya dua (02) minggu sebelum perubahan terjadi. LAZADA tidak bertanggung jawab untuk memastikan bahwa komunikasi tentang perubahan dalam program diterima oleh Afiliasi. Jika tidak ada kesepakatan, satu-satunya jalan bagi Afiliasi adalah untuk partisipasinya dalam program.


12.4. LAZADA memiliki hak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan Umum sewaktu-waktu. Afiliasi akan diberitahukan mengenai perubahan ini melalui email yang terdaftar. Jika Afiliasi tidak menyetujui perubahan tersebut, ia berhak untuk memberitahu LAZADA mengenai hal tersebut dalam kurun waktu dua (02) minggu setelah menerima pemberitahuan perubahan. Jika Afiliasi tidak mengirimkan notifikasi dalam periode tersebut, perubahan yang dianggap diterima dan akan berlaku pada akhir periode tersebut. LAZADA dalam pemberitahuan perubahannya harus menentukan batas waktu minggu tersebut.


12.5. Perjanjian ini akan terputus dalam kondisi berikut ini:

A. Kedua belah pihak pihak untuk memutus Perjanjian ini.


B. Karena diminta oleh undang-undang.


C. Afiliasi tidak terlibat (yaitu tidak membawa lalu lintas) selama enam (06) bulan.


D. LAZADA memiliki hak untuk secara sepihak memutus Perjanjian ini sewaktu-waktu dengan memberikan pemberitahuan dua (02) minggu sebelumnya kepada Afiliasi.


e. LAZADA memiliki hak untuk memutus Perjanjian ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika Afiliasi pelanggaran atau menyalahi kewajiban atau kesepakatannya berdasarkan Perjanjian ini.


F. Jika ada dugaan penipuan, LAZADA memiliki hak untuk melakukan penyelidikan dalam kurun waktu tujuh (07) hari sejak tanggal pemeriksaan tersebut dan pelaksanaan perjanjian ini akan mengejutkan. Setelah melewatinya periode tersebut, LAZADA akan memutuskan apakah akan memutuskan perjanjian terlebih dahulu atau memutus perjanjian tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika terbukti ada penipuan, Afiliasi diwajibkan untuk mengganti pembayaran semua kontes sehubungan dengan penyelidikan dan kerusakan terkait lainnya dari penyelidikan tersebut dalam kurun waktu lima belas (15) hari setelah diminta.


G. Ketentuan lain sesuai dengan undang-undang dan perjanjian ini.


12.6. Pengeluaran yang dapat ditentukan akan dihitung sampai tanggal pemberitahuan kecuali untuk kondisi pada Pasal 12.5.e dan 12.5.f di atas.


12.7. LAZADA memelihara hak untuk menahan Imbal Jasa yang belum terbayar selama periode yang wajar setelah pemutusan untuk memastikan bahwa jumlah yang tepat dibayarkan kepada Afiliasi, seperti apakah berlaku Chargeback atau tidak.


12.8. Setelah pemutusan Perjanjian ini, semua hak dan kewajiban Para Pihak akan terhapus, kecuali untuk hal-hal yang secara tegas atau karena sifatnya dimaksudkan untuk tetap berlaku.


PASAL 13: KERAHASIAAN

13.1. Informasi rahasia adalah setiap informasi dan dokumen milik Pihak lain masing-masing yang ditandai sebagai rahasia atau dapat dianggap sebagai rahasia berdasarkan keadaannya. Ini termasuk tapi tak terbatas pada:


a. Strategi pemasaran, rencana, informasi keuangan, atau proyeksi, operasi, estimasi penjualan serta rencana usaha berkaitan dengan kegiatan usaha lalu, kini, atau nanti pihak tersebut;


B. Hasil kinerja lalu dan kini; termasuk pesanan dan volume;


C. rencana dan strategi ekspansi;


D. Daftar produk atau layanan, pelanggan dan pemasok;


e. Informasi khusus atau teknis, penemuan, desain, proses, prosedur, formula, perbaikan, teknologi, dan metode;


F. Konsep, laporan, data, ketrampilan, bahan setengah jadi, desain, perangkat pengembangan, spesifikasi, perangkat lunak komputer, kode sumber, kode objek, bagan arus, basis data, penemuan, informasi, dan rahasia dagang; dan


G. Informasi lain yang dianggap sebagai informasi rahasia pihak yang mengungkapkan. Informasi rahasia bukan berarti hal baru, unik, dapat dipatenkan, dan dapat dihakciptakan atau merupakan rahasia dagang untuk diperlakukan sebagai Informasi Rahasia.


13.2. Tidak ada pihak yang memiliki hak untuk membuka informasi rahasia kepada pihak ketiga sebelum mendapatkan persetujuan dari pihak yang tidak mengungkapkan informasi. Afiliasi hanya akan mengungkapkan rahasia informasi kepada karyawannya untuk tujuan melaksanakan Perjanjian ini, dan bukan untuk tujuan lain. Afiliasi akan mewajibkan karyawan tersebut untuk menjaga kerahasiaan sehubungan dengan informasi rahasia tersebut selama dan setelah aktivitasnya.


13.3. Deskriptg dari yang sebelumnya, informasi rahasia dapat diungkpakan karena alasan-alasan berikut:


A. Untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah hukum yang diakui;


B. Informasi tersebut berada dalam ranah publik, selain melalui pelanggaran Pasal ini;


C. Untuk tujuan arbitrasi atau peruses hukum yang timbul dari Perjanjian Induk ini; dan


D. Kepada otoritas pemerintah atas permintaanya.


13.4. Kewajiban untuk tidak mengungkapkan tersebut berlaku selama periode tak terbatas setelah Jangka Waktu Perjanjian ini.


PASAL 14: PENGALIHAN, HAK MENAHAN, PERJUMPAAN UTANG

14.1. Afiliasi dapat mengklaim klaim terhadap LAZADA berdasarkan Perjanjian ini kepada pihak ketiga hanya atas izin tertulis LAZADA.


14.2. Tidak ada pihak dalam yang memiliki hak untuk mengalihkan, kontrak, atau melakukan subkontrak seluruh atau sebagian hak atau kewajibannya yang berasal dari perjanjian ini tanpa persetujuan dari pihak lainnya. Jika diberi izin, seluruh syarat dan ketentuan Perjanjian ini akan tetap tak berubah kecuali jika ada kesepakatan bersama.


14.3. Salah satu pihak dalam kontrak dapat melakukan perjumpaan utang atau menggunakan hak menahan hanya berkaitan dengan pihak lain yang tidak dapat mengganggu guagt atau telah menjadi res judicata.


PASAL 15: HUKUM YANG MENGATUR DAN PENYELESAIAN SENGKETA

15.1. Perjanjian ini diatur dan didasarkan pada undang-undang Republik Indonesia tanpa memberlakukan hukum internasional dan supranasional (kontraktual), khususnya Konvensi PBB tentang Penjualan Barang Internasional.

15.2. Setiap sengketa yang timbul dari atau sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian ini atau pelanggaran, pemutusan, ketidakabsahan Perjanjian ini akan coba diselesaikan melalui pembicaraan dengan itikad baik oleh Para Pihak selama periode sampai tiga puluh (30) hari atau periode lebih lama lagi sebagaimana dapat disetujui oleh Para Pihak tetapi tidak lebih singkat.


15.3. Setiap Pihak dapat, dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Pihak lain sewaktu-waktu setelah berlalunya periode tiga puluh (30) hari sebagaimana disebutkan di muka, menyerahkan sengketa yang tidak dapat diselesaikan melalui kesepakatan bersama kepada Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) sesuai dengan “Aturan Arbitrase”nya.


Tempat arbitrase adalah di Jakarta. Jumlah wasit adalah satu kecuali jika Para Pihak tidak dapat menyetujuinya. Jika Para Pihak tidak dapat mencapai kesepakatan tentang satu wasit, dewan arbitrase yang terdiri dari tiga (03) wasit bertanggung jawab atas putusannya. Jalannya arbitrase menggunakan bahasa Inggris. Pihak yang kalah bertanggung jawab atas seluruh biaya dan ongkos (termasuk biaya kuasa hukum yang layak) untuk menjalankan sidang arbitrase dan memberlakukan putusan. Keputusan wasit bersifat final dan mengikat Para Pihak.


PASAL 16: KETENTUAN AKHIR

16.1. Perjanjian ini akan berlaku sejak tanggal Afiliasi membubuhkan tanda tangan atau sejak bergabung dengan program afiliasi.


16.2. Tidak akan ada perjanjian lisan atau tambahan terhadap Perjanjian ini. Perubahan dan adendum Perjanjian ini harus secara tertulis. Hal ini juga berlaku terhadap perubahan atau pembatalan Pasal ini. Kecuali untuk dokumen-dokumen yang dapat diberikan oleh LAZADA sesuai dengan Pasal 12.3 dan 12.4, dokumen yang diberikan dalam format elektronik tidak sesuai dengan persyaratan format tertulis.


16.3. Setiap Perintah Sisipan selanjutnya dan perjanjian lain yang diadakan setelah tanggal efektif merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Perjanjian ini dan diatur oleh seluruh syarat dan ketentuan di dalam Perjanjian ini.


16.4. Jika ada salah satu ketentuan dalam Perjanjian ini tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, hal tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan ketentuan lain. Para Pihak akan berusaha untuk mengganti ketentuan yang tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan tersebut dengan ketentuan yang paling memenuhi tujuan kontraktual secara legal dan ekonomis.


Perjanjian ini dilaksanakan dalam dua (02) asli. Masing-masing Pihak akan menyimpan satu (01) versi asli untuk informasi dan implementasi.


Jika Perjanjian ini disepakati oleh perusahaan atau badan hukum, maka orang yang menandatangani untuk dan atas nama perusahaan atau badan hukum tersebut menyatakan bahwa ia berwenang untuk mengikat secara hukum perusahaan atau badan hukum tersebut dengan Perjanjian ini.


Perjanjian ini dilaksanakan oleh Para Pihak dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Para Pihak sepakat bahwa jika ada perbedaan interpretasi atau tafsir, versi bahasa Inggris Ketentuan ini yang akan dijadikan rujukan. Masing-masing Pihak menyatakan bahwa ia telah membaca dokumen ini dan menmahami isinya dalam bahasa Inggris dan dokumen ini telah diadakan secara sukarela tanpa ada paksaan.


DEMIKIANLAH, Para Pihak sepakat untuk terikat dengan syarat dan ketentuan dari Agreement ini pada tanggal penerimaan Kontrak Elektronik ini


Apabila Anda memiliki pertanyaan, silakan menghubungi kami melalui (021) 8063 0210 atau email di affiliate@lazada.co.id


Ikut Lazada Affiliate Program Untuk Cari Untung dari Internet


Cari uang di internet tanpa modal memang ada banyak caranya salah satunya adalah dengan ikut program affiliate dari marketplace yang memberikan kesempatan bagi para pengeruk untung di internet untuk bergabung dengan berbagai macam keuntungan dan kemudahannya. Anda mungkin bertanya-tanya, apa itu affiliate marketing? Affiliate marketing adalah sebuah program di mana Anda memasangkan iklan sebuah situs untuk dipasang di situs Anda sendiri, lalu mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi. Lazada membuka program Lazada affiliate program dengan komisi yang lebih tinggi, didukung dengan jaringan teknologi yang luas dan canggih sehingga Anda bisa menikmati cari uang di internet gratis dengan lebih menguntungkan. Bergabunglah dengan ribuan orang yang sudah merasakan sendiri keuntungan ikut Lazada affiliate program dan dapatkan penghasilan tambahan tanpa usaha yang lebih karena Lazada adalah marketplace terbesar di Asia Tenggara dengan jutaan konsumen yang terus bertambah.


Untungnya Ikut Lazada Affiliate Program Dapat Uang Mudah dari Internet


Apa itu affiliate Lazada? Affiliate Lazada adalah program pemasaran afiliasi di mana Anda bisa memasukan iklan Lazada ke dalam halaman situs Anda. Apabila pengunjung situs tertarik dengan iklan dan melakukan klik pada iklan yang dipasang, kemudian melakukan pembelian produk apa saja maka Anda berhak mendapatkan jatah komisi tergantung dari nilai pembelian tersebut. Program afiliasi merupakan cara cari uang di internet karena Lazada memberikan jumlah komisi yang paling besar dalam industri affiliate marketing yang sudah matang menjadi marketplace nomor satu di Asia Tenggara. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari afiliasi Lazada adalah laporan real-time, promo dan link untuk aplikasi mobile, cara daftar yang mudah dan cepat, dukungan profesional dan teknologi marketing yang sudah mutakhir. Bagaimana cara menjadi affiliate di Lazada? Anda bisa mengunjungi halaman ini kemudian klik link Daftar Sekarang untuk mengisi aplikasi online yang sudah disediakan. Isi datanya dengan lengkap kemudian tim dari Lazada affiliate program akan melakukan review dari aplikasi Anda. Apabila aplikasi lolos dari ketentuan maka secara otomatis Anda akan terdaftar sebagai mitra afiliasi Lazada. Cara menghasilkan uang dari internet setelah terdaftar kemudian memilih mana media promosi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Silahkan menghubungi Lazada di nomor yang sudah tersedia untuk informasi lebih jauh. Ada banyak media cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal dengan bergabung program afilias Lazada yang bisa Anda pasang di situs Anda. Misalnya banner dengan kategori produk yang sesuai dengan niche situs Anda dengan ukuran dan juga penempatan yang paling sesuai dengan layout situs Anda agar mudah dilihat tapi tidak mengganggu konten situs. Kemudian Anda juga bisa bisnis dari rumah penghasilan jutaan dengan menyelipkan text link pada konten situs Anda. Misalnya membuta review gadget tertentu kemudian Anda bisa mengarahkan pembaca untuk membeli produk tersebut di Lazada dengan menyediakan hyperlink dengan landing page tertentu pada teks konten review Anda.


Lazada Affiliate Program Cari Gampang Dapat Uang dari Internet


Afiliasi adalah tren mendapatkan uang dari internet yang saat ini sedang banyak digandrungi. Anda tidak butuh banyak modal untuk menjalani program ini namun keuntungan yang bisa didapat jumlahnya besar. Apalagi Lazada yang merupakan toko online terbesar jadi pasti banyak konsumennya. Lazada memberikan Anda kemudahan kerja dari rumah dengan menjalankan bisnis internet yang tidak menyita waktu, bisa dikerjakan di sela kesibukan Anda, sehingga cari uang dari rumah pun bisa menambah penghasilan tanpa mengabaikan keluarga. Cari uang online hanya dengan memasang iklan Lazada di situs Anda dan tingkatkan kualitas konten situs Anda maka makin banyak orang yang tertarik untuk membeli produk Lazada yang Anda promosikan dan Anda pun bisa merasakan untungnya afiliasi Indonesia. Bergabung sekarang juga dan jalankan bisnis dari rumah tanpa banyak modal. Kalau masih bingung dengan apa itu affiliate Anda bisa menghubungi kami di nomor yang telah disediakan.


















Comments

Popular posts from this blog

SOAL 10 BDP (MARKETING)

STRATEGI PEMASARAN DAN PROMOSI MARKETPLACE