Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship Tokopedia

 B. Materi Pelajaran


Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship Tokopedia


Berlaku sejak tanggal 5 November 2018, ada perubahan kebijakan Tokopedia, dimana Tokopedia tidak memperbolehkan adanya Internal Dropshipper, namun External Dropshipper diperbolehkan.

Dikarenakan adanya ketentuan baru ini, 1 nomor resi hanya dapat diinput oleh 1 penjual di Tokopedia. Penjual yang menginput nomor resi yang telah diinput oleh penjual lain akan mendapat keterangan: “Tokopedia tidak memperbolehkan internal dropshipper. Dropshipping hanya bisa dilakukan ke pembeli di luar Tokopedia atau dari penjual di luar Tokopedia.“

Apabila transaksi terindikasi sebagai dropshipper internal, dana akan dikembalikan ke pembeli. Kerugian akan sepenuhnya ditanggung oleh Internal Dropshipper.

Layanan dropship tidak tersedia untuk produk yang didukung layanan COD (Bayar di Tempat).

Beberapa Link Informasi yang terkait dengan Pengiriman Dropship Tokopedia


Informasi Alamat Pengiriman


Alamat Pengiriman Saya Tidak Tersedia

Pesanan Sudah Dipickup Namun Belum Diantar ke Alamat Tujuan

Saya Ingin Mengubah Lokasi GPS (Pin Point) yang Tidak Sesuai

Saya Ingin Ubah Alamat Pengiriman

Informasi Kurir & Ongkos Kirim


Informasi Terkait COVID-19: Pembatasan wilayah pengiriman dan Skenario pengiriman paket

Kapan Batas Waktu Respon Pesanan dan Konfirmasi Pengiriman?

Apa Saja Layanan Pengiriman yang Tersedia di Tokopedia?

Saya Ingin Ubah Kurir

Bagaimana Cara Menghitung Ongkos Kirim?

Saya Menerima Ongkos Kirim yang Tidak Sesuai

Bagaimana Cara Mengirimkan Pesanan Menggunakan Layanan Pengiriman yang Berbeda?

Resi Pengiriman Tidak Sesuai Pada Berat Produk

Perbedaan Ongkos Kirim di Tokopedia dengan Layanan Kurir

Selisih Ongkos Kirim Perbedaan Berat Barang

Informasi Resi & Online Booking


Saya Tidak Bisa Input Resi

Saya Ingin Ubah Jadwal Pickup

Kurir Belum Melakukan Pickup

Saya Tidak Bisa Input Resi Sebagai External Dropshipper

Status Pengiriman Tidak Update

Saya Memasukkan Resi Pengiriman yang Tidak Sesuai

Saya Tidak Dapat Menemukan Kode Online Booking AnterAja

Saya Tidak Dapat Melacak Resi Pengiriman

Bagaimana Jika Nomor Resi yang Saya Input Tidak Valid?

Saya Tidak Dapat Menemukan Kode Online Booking JNE

Penjual Salah Memasukkan Resi Pengiriman

Driver Mengajukan Pembatalan Pickup

Pesanan Sudah Dipickup Namun Masih Ada Driver yang Datang

Informasi Kendala dalam Pengiriman


Pembeli Belum Terima Pesanan

Pesanan Saya Belum Dikirim Penjual

Penjual Lupa Konfirmasi Pengiriman Pesanan

Produk yang Saya Jual Tidak Dapat Dikirim

Layanan Pengiriman Tidak Tersedia untuk Toko Saya

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Produk yang Dikirim Hilang?

Apa itu Volumetrics?

Pesanan Tidak Dipickup Namun Status Sudah Sampai Tujuan

Pesanan Dikembalikan Lagi oleh Kurir

Asuransi Pengiriman


Bagaimana Layanan Asuransi Pengiriman di Tokopedia?

Bagaimana Layanan Pengajuan Klaim via PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia?

Saya Tidak Dapat Menggunakan Asuransi Pengiriman

Asuransi Pengiriman Tidak Sesuai

Bagaimana Skema Pengembalian Dana Asuransi?

Fitur Pengiriman


Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship

Apa itu Tokopedia Corner?

Apa itu Jaminan Tepat Waktu?

Apa itu Pengaturan Pengiriman per Produk?

Demikian materi pembelajaran sistem dropship dari tokopedia, yang bisa dijadikan bahan praktek pembelajaran bisnis online yang sesungguhnya. Jika anda berminat jadi Dropshipper maka pelajari beberapa ketentuan tersebut yang sudah disiapkan pada web layanan dropship tokopedia.

Comments

Popular posts from this blog

SOAL 10 BDP (MARKETING)

PROGRAM SYARAT DAN KETENTUAN AFILIASI ,SHOPPEE, TOKOPEDIA,LAZADA

STRATEGI PEMASARAN DAN PROMOSI MARKETPLACE