Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship Tokopedia
B. Materi Pelajaran
Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship Tokopedia
Berlaku sejak tanggal 5 November 2018, ada perubahan kebijakan Tokopedia, dimana Tokopedia tidak memperbolehkan adanya Internal Dropshipper, namun External Dropshipper diperbolehkan.
Dikarenakan adanya ketentuan baru ini, 1 nomor resi hanya dapat diinput oleh 1 penjual di Tokopedia. Penjual yang menginput nomor resi yang telah diinput oleh penjual lain akan mendapat keterangan: “Tokopedia tidak memperbolehkan internal dropshipper. Dropshipping hanya bisa dilakukan ke pembeli di luar Tokopedia atau dari penjual di luar Tokopedia.“
Apabila transaksi terindikasi sebagai dropshipper internal, dana akan dikembalikan ke pembeli. Kerugian akan sepenuhnya ditanggung oleh Internal Dropshipper.
Layanan dropship tidak tersedia untuk produk yang didukung layanan COD (Bayar di Tempat).
Beberapa Link Informasi yang terkait dengan Pengiriman Dropship Tokopedia
Informasi Alamat Pengiriman
Alamat Pengiriman Saya Tidak Tersedia
Pesanan Sudah Dipickup Namun Belum Diantar ke Alamat Tujuan
Saya Ingin Mengubah Lokasi GPS (Pin Point) yang Tidak Sesuai
Saya Ingin Ubah Alamat Pengiriman
Informasi Kurir & Ongkos Kirim
Informasi Terkait COVID-19: Pembatasan wilayah pengiriman dan Skenario pengiriman paket
Kapan Batas Waktu Respon Pesanan dan Konfirmasi Pengiriman?
Apa Saja Layanan Pengiriman yang Tersedia di Tokopedia?
Saya Ingin Ubah Kurir
Bagaimana Cara Menghitung Ongkos Kirim?
Saya Menerima Ongkos Kirim yang Tidak Sesuai
Bagaimana Cara Mengirimkan Pesanan Menggunakan Layanan Pengiriman yang Berbeda?
Resi Pengiriman Tidak Sesuai Pada Berat Produk
Perbedaan Ongkos Kirim di Tokopedia dengan Layanan Kurir
Selisih Ongkos Kirim Perbedaan Berat Barang
Informasi Resi & Online Booking
Saya Tidak Bisa Input Resi
Saya Ingin Ubah Jadwal Pickup
Kurir Belum Melakukan Pickup
Saya Tidak Bisa Input Resi Sebagai External Dropshipper
Status Pengiriman Tidak Update
Saya Memasukkan Resi Pengiriman yang Tidak Sesuai
Saya Tidak Dapat Menemukan Kode Online Booking AnterAja
Saya Tidak Dapat Melacak Resi Pengiriman
Bagaimana Jika Nomor Resi yang Saya Input Tidak Valid?
Saya Tidak Dapat Menemukan Kode Online Booking JNE
Penjual Salah Memasukkan Resi Pengiriman
Driver Mengajukan Pembatalan Pickup
Pesanan Sudah Dipickup Namun Masih Ada Driver yang Datang
Informasi Kendala dalam Pengiriman
Pembeli Belum Terima Pesanan
Pesanan Saya Belum Dikirim Penjual
Penjual Lupa Konfirmasi Pengiriman Pesanan
Produk yang Saya Jual Tidak Dapat Dikirim
Layanan Pengiriman Tidak Tersedia untuk Toko Saya
Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Produk yang Dikirim Hilang?
Apa itu Volumetrics?
Pesanan Tidak Dipickup Namun Status Sudah Sampai Tujuan
Pesanan Dikembalikan Lagi oleh Kurir
Asuransi Pengiriman
Bagaimana Layanan Asuransi Pengiriman di Tokopedia?
Bagaimana Layanan Pengajuan Klaim via PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia?
Saya Tidak Dapat Menggunakan Asuransi Pengiriman
Asuransi Pengiriman Tidak Sesuai
Bagaimana Skema Pengembalian Dana Asuransi?
Fitur Pengiriman
Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship
Apa itu Tokopedia Corner?
Apa itu Jaminan Tepat Waktu?
Apa itu Pengaturan Pengiriman per Produk?
Demikian materi pembelajaran sistem dropship dari tokopedia, yang bisa dijadikan bahan praktek pembelajaran bisnis online yang sesungguhnya. Jika anda berminat jadi Dropshipper maka pelajari beberapa ketentuan tersebut yang sudah disiapkan pada web layanan dropship tokopedia.
Comments
Post a Comment